Socialblade cara cepat melihat penghasilan youtuber

Menjadi seorang youtuber digadang-gadang mampu menghasilkan pendapatan yang sangat menjanjikan. Hampir semua kalangan berlomba-lomba menyajikan berbagai konten dan niche. Walaupun demikian untuk dapat menghasilkan, tidak semudah yang dibayangkan. Para youtuber harus memenuhi persyaratan baru bisa dimonetisasi.

Selain itu, banyaknya persaingan diantara pembuat konten atau yang biasa disebut dengan content creator, membuat semuanya terasa lebih berat. Para youtuber dituntut untuk menyajikan konten yang menarik dan bermanfaat serta tidak melanggar kebijakan-kebijakan yang telah diatur. Lalu, seberapa besarkah pendapatan para youtuber yang telah bisa di monetisasi?

Untuk melihat pendapatan seorang youtuber, sebuah situs menyajikan fitur yang dapat melihat semua yang ada pada sebuah channel termasuk subscriber dan estimasi pendapatan. Situs tersebut adalah Socialblade, berbagai informasi pada sebuah channel seperti berapa banyak video yang di upload, negara asal, statistic, grade dan masih banyak lagi yang lainnya.

Sebagai contoh disini saya akan memberikan sebuah screen shoot dari sebuah channel yang memiliki informasi tentang estimasi pendapatan, penambahan subscriber dan berapa banyak para pengunjung didalam satu harinya.

contemppo-idn.com

Fitur pada situs socialblade tersebut dapat kita manfaatkan juga untuk melihat perkembangan channel yang kita miliki. Bahkan, jika ada yang berlaku curang seperti membeli subscriber atau viewers akan terlihat disini, biasanya akan terlihat dengan berkurang dengan sendirinya viewers atau subscriber tersebut. Atau bisa juga dengan melihat jumlah subscriber yang begitu banyak tetapi memiliki view yang sedikit. Hal ini dapat diasumsikan bahwa subscriber yang dimiliki oleh channel tersebut tidak relevan dengan konten yang disajikan sehingga para subscriber tidak tertarik untuk melihatnya.

Situs socialblade, dapat juga dimanfaatkan sebagai media untuk mendapatkan backlink pada sebuah channel. Atau media jembatan para youtuber lainnya untuk terhubung dengan channel kita. Tentunya kebanyakan content creator sangat penasaran dengan setiap perkembangan dari channel youtuber lain, terlebih jika memiliki niche yang sama.

Untuk menemukan sebuah channel melalui socialblade, anda cukup mengetikkan nama channel ke kolom pencarian. Kemudian akan muncul beberapa hasil pencarian dan klik channel yang dimaksud. Dari socialblade kita akan belajar untuk berlaku jujur dan konsisten, sebab segala bentuk manipulasi viewers dan subscriber akan terlihat jelas disini. Bukankah anda ingin menjadi seorang youtuber untuk mendapatkan penghasilan? Jika ya, mengapa anda harus sibuk untuk mendapatkan pengakuan. Konsisten terhadap konten yang menarik dan bermanfaat itu kunci yang sebenarnya.
loading...

Related Posts

0 comments:

Post a Comment

loading...