Girls, Jangan lepaskan jika bertemu pria seperti ini

Dapat bersanding dengan pria yang menjadi idaman merupakan impian berharga bagi wanita yang sedang dimabuk asmara. Terlebih bagi wanita yang tergolong aktif, sehingga terlihat lebih agresif didalam melakukan pendekatan. Mulai dari curi-curi pandang, cari perhatian atau melakukan pendekatan dengan berbagai alasan. Dan faktanya dizaman modern sekarang ini banyak yang demikian.

ilustrasi contempo-idn.com


Ketertarikan wanita terhadap pria memiliki berbagai kriteria, mulai dari penampilan, wajah, postur tubuh, intelektual dan masih banyak hal lainnya. Terlebih bagi wanita yang memiliki gaya hidup glamour dan tidak mau ketinggalan zaman. Tentunya pria yang didambakan oleh wanita-wanita sepert ini yang berkantong tebal. Bahkan demi untuk mendapatkannya, sudah tidak memperdulikan kehormatan serta harga diri. Biasanya berdalih dengan alasan tuntutan hidup, sungguh alasan klise yang bosan didengarkan.

Banyak kasus pelakor (perebut laki/suami orang) menjadi pemicu retaknya sebuah hubungan. Dimana tidak hanya pelakor saja yang disalahkan, namun pria yang terlena terhadap bujuk dan rayu tersebut berakhir dengan perceraian. Nah girls, seperti apakah pria yang layak kamu jadikan pendamping hidup mu? kenali sifatnya seperti berikut ini,

Terbuka
Kita semua tahu bahwa penting akan adanya keterbukaan didalam menjalin hubungan, khususnya asmara. Pria yang memiliki sikap seperti ini cenderung memiliki sifat jujur dan setia. Si dia tidak akan menutupi segala sesuatunya karena dirimu merupakan bagian dari hidupnya. Pria yang terbuka selalu meminta semangat dari dari orang yang di cintainya.

Tidak ada yang ditutupinya mulai dari pekerjaan, kehidupan, keuangan bahkan teman-temannya. Nah girls, jika bertemu pria seperti ini jangan buat si dia tidak merasa nyaman dengan sikap curiga dan cemburu yang terlalu berlebihan. Sebab akan menimbulkan rasa tidak nyaman pada dirinya. Dimana semua keterbukaan yang telah dilakukannya malah mendapatkan perlakuan yang mengindikasikan kecurigaan yang berlebihan dari dirimu.

Mandiri
Kemandirian tidak selalu identik dengan kemapanan, atau berlimpah dengan materi. Pria yang mandiri cenderung memiliki sikap optimis dan bekerja keras di dalam mencapai cita-cita atau tujuan hidupnya. Sikap tidak mau tergantung terhadap bantuan orang lain merupakan ciri-ciri pria yang bertanggung jawab.

Pria yang mandiri cenderung memiliki prinsip hidup yang kuat sehingga terkesan egois. Tetapi tenang saja girls, mereka mempertahankan ego nya terhadap hal-hal yang positif. Terutama yang menyangkut masa depan. Jika kalian diberi pilihan antara pria miskin mandiri atau pria kaya cuma bisa minta sama orang tua, pilih yang mana diantara keduanya?

Tentunya di dalam pikiran kalian pilih yang kaya bukan? Hidup kan tidak hanya butuh cinta tetapi juga harta. Lalu ketika kekayaan tersebut mulai habis karena si pria hanya bisa minta tanpa tahu bagaimana caranya bekerja keras dan berusaha, terlebih orang tuanya sudah tiada, apa yang kamu lakukan girls? Bercerai? Mengharap harta warisan (mungkin dan jika masih ada)? Selingkuh mencari lagi pria berharta? Na'udzubillah...

Pria mandiri merupakan asset berharga bagi orang tua dan tentu calon istrinya kelak. Bahkan pria yang seperti ini akan mendapatkan penghormatan tersendiri dari keluarga besar dan lingkungan masyarakat, serta menjadi tauladan bagi semua orang.


Tegas dan berani
Rasanya tidak pantas seseorang dikatakan pria jika tidak memiliki kedua sikap tersebut. Tegas didalam hal-hal positif merupakan ciri-ciri seorang pemimpin yang baik. Si dia akan selalu memperhatikan dampak atas segala sesuatu untuk melindungi mu. Setiap keputusannya telah dipikirkan sebelumnya.

Berani didalam menghadapi semua resiko merupakan ciri-ciri orang yang bertanggung jawab. Dimana si dia akan melindungi dirimu, bukan sebaliknya. Berani terhadap sesuatu yang benar, dan tidak akan lari dari tanggung jawab didalam menghadapi kerasnya perjalanan hidup ini. Dengan berbagai persoalan yang dihadapi, tentunya penting seorang pria memiliki sikap seperti ini.

Berani juga bisa terlihat didalam mengambil suatu keputusan, terlebih keputusan tersebut untuk masa depan yang lebih baik. Seperti belajar mandiri, tidak berharap atau bergantung dengan pertolongan orang tua atau lainnya dan mau mengakui serta meminta maaf jika melakukan kesalahan.

Bertanggung Jawab
Pria yang mampu bertanggung jawab tentunya tidak akan memperlakukan dirimu dengan semaunya. Si dia akan tetap menghormati, mendengarkan, mengayomi dan melindungi dirimu. Akan selalu menjaga amanah kedua orang tuamu, bahkan tetap setia menjaga cintanya.

Sikap seperti ini akan terlihat ketika kalian memiliki masalah yang cukup serius, terlebih menyangkut tentang hubungan kalian. Sejauh mana si dia mau mengambil peran untuk menyelesaikan masalah yang dihadapi atas dasar bentuk tanggung jawabnya. Hal ini akan terlihat jelas ketika hubungan kalian telah masuk kejenjang pernikahan, dimana semua akan menjadi masalah jika belum siap segala sesuatunya.


Menghormati 
Pria yang dapat menghormati dirimu adalah pria yang patuh terhadap ibunya. Walau pun tidak semua pria seperti yang disebutkan sebelumnya. Terkadang ada pria yang takut (jadi terlihat seperti menghormati) istri, tidak bisa menghormati ibunya (banyak yang seperti ini). Menghormati yang dimaksud, bukan selalu menuruti semua keinginanmu, tetapi lebih kepada memberikan apa yang menjadi hak, tidak berlaku kasar dan dan menempatkan sesuatu pada kodratnya.

Sikap menghormati terlihat dari bagaimana si dia memperlakukan dirimu, terlebih ketika sudah menikah. Namun sebagian wanita sering salah asumsi didalam menyikapi sikap menghormati seorang suami. Alih-alih ingin dihormati, malah khilaf mengatur semua yang ada dan akan marah jika tidak dituruti.

Seorang pria yang dapat menghormati dirimu, tentunya akan menghormati kedua orang tuamu, saudaramu, dan keluarga besarmu. Hal ini merupakan cerminan pria yang memiliki akhlaq yang baik, dimana tentunya akan mewariskan sifat yang baik pula kepada anak-anakmu nantinya.


Hidup itu unik dan menarik dengan berbagai permasalahan didalamnya. Bahkan segala bentuk hambatan dan sandungan menjadi pelajaran berhaga dikemudian hari. Apa yang dirimu pilih saat ini tentunya akan menentukan keberadaan mu dimasa yang akan datang. Jatuhnya dirimu saat ini, bisa saja karena kesalahan sikap mu dimasa lalu. Oleh sebab itu, pertahankan pria yang memiliki sifat dan sikap seperti yang sebelumnya disampaikan, InsyaAllah hidup mu akan selalu merasakan kebahagian. Semoga bermanfaat, tetap semangat dan terus berkarya.

loading...

Related Posts

0 comments:

Post a Comment

loading...