Cara Mendapatkan 180 Dollar dari Menulis Artikel di UC Media

Masih banyak yang tidak percaya dan meremehkan jika menulis dapat menghasilkan uang. Didalam benak kebanyakan orang, betapa susahnya mencari uang dari menulis. Bahkan mereka sulit untuk membayangkan, orang gila mana yang mau membayar. Terlebih yang mereka lakukan hanya mendengar tanpa mau berusaha untuk belajar. Bahkan usia tidak menghalangi seseorang untuk berhenti belajar.

Sebuah tulisan yang menarik dan mendatangkan banyak pengunjung tentunya memiliki nilai jual yang tinggi. Tidak hanya bakat, biasanya orang yang memiliki kemampuan menulis sebuah artikel adalah orang-orang yang gemar membaca. Jika membaca saja anda tidak berminat, sungguh jauh untuk belajar menulis artikel.

ilustrasi traffic artikel contempo-idn.com


Apakah semua penulis itu pintar? Selalu berprestasi saat dahulu disekolah? Belum tentu, tetapi setiap penulis selalu tahu apa saja yang akan disampaikannya dan kepada siapa hal tersebut akan disampaikan. Dan setiap pengetahuan yang disampaikannya didapat dari berbagai sumber informasi termasuk opini penulis itu sendiri.

Jika anda menyukai menulis atau seorang bloger yang saat ini sedang aktif menulis, UC Media membuka kesempatan bagi penulis lepas untuk berkontribusi membuat artikel dan video. Dimana tulisan-tulisan yang kita kontribusikan tersebut mendapatkan imbalan berupa pembayaran disetiap artikelnya. Tentunya besaran pembayaran kurang lebih hampir sama dengan seorang bloger yang mendapatkan pemasukan sebagai publisher iklan (google adsense).

Mengapa demikian? Hal ini tentunya melihat dari banyaknya pengguna yang mengunjungi atau melihat artikel yang anda publikasikan ke UC Media. Semakin banyak traffic pengunjung pada artikel yang anda buat, tentunya akan meningkatkan pendapatan. Lalu bagaimana harus memulainya menjadi kontributor UC News?

Pertama lakukan pendaftaran di UC Media dengan melakukan penelusuran di mesin pencari google. Selanjutnya anda akan dibawa kepada form pendaftaran dimana harus dilengkapi dengan benar. Seperti nama, email, nomor telepon, NIK tanda pengenal dan scan KTP/Pasport. Kemudian tunggu email balasan dari pihak UC Media.

Lakukan konfirmasi pendaftaran melalui email yang dikirimkan oleh UC Media. Setelah itu anda akan menjadi kontributor pemula, dimana harus menyelesaikan beberapa tugas yang diberikan. Tugas tersebut berupa penyajian artikel yang original dan tidak melanggar kebijakan UC Media. Tata cara penulisan yang benar, pengambilan gambar ilustrasi dan penyematan sumber berita akan diajarkan.

Hampir sama dengan kebijakan google adsense, UC Media tidak akan menayangkan artikel yang mengandung pornografi, pembajakan kekayaan intelektual, kekerasan, narkoba dan masih banyak lagi yang bisa langsung anda baca di situs resminya. Bagi artikel yang melanggar, selain tidak akan ditayangkan, ada juga yang ditangguhkan. Artikel yang ditangguhkan/ditolak artinya masih memiliki kesempatan dapat ditayangkan namun harus diperbaiki hal-hal yang melanggar kebijakan.

Setelah diterima, anda tidak bisa langsung mendapatkan bayaran. Anda diwajibkan untuk menyelesaikan misi dari UC Media berupa pencapaian poin. Dimana pencapaian pada poin tertentu dan semua tugas telah dapat diselesaikan, baru pembayaran dari iklan yang tayang pada artikel anda dapat dinikmati. Hal ini berlaku juga untuk video-video yang anda kirimkan ke UC Media. Jika konten yang anda sajikan dapat menarik banyak pengunjung maka poin anda akan lebih cepat naik.

Sebagai kontributor pemula anda dibatasi dalam mempublikasikan artikel, yaitu satu artikel dalam satu hari. Dan didalam setiap harinya wajib untuk mempublikasikan artikel. Artikel-artikel yang mengikuti topik/tema rujukan yang diberikan UC Media akan mendapatkan reward sendiri, berupa bonus dan rekomendasi penayangan (dibantu oleh team UC Media untuk memviralkan artikel anda).

Lalu apakah sulit untuk mendapatkan pengunjung yang banyak? Semua itu tergantung dari niat dan tekad anda sendiri. Apa sebenarnya tujuan anda menulis? Semua tidak bisa didapat dengan instant, harus dengan perjuangan dan pemikiran. Terlebih jika anda seorang pemula, dimana harus lebih banyak belajar dan mencoba.

Jika semua misi sebagai kontributor baru anda terselesaikan dengan baik, selamat menikmati dollar hasil jerih payah anda didalam menyajikan sebuah konten yang original dan bermanfaat. Tetap semangat dan semoga berhasil menjadi kontributor UC Media, selamat mencoba!!.

loading...

Related Posts

0 comments:

Post a Comment

loading...