Appen kerja freelance dibayar 400 dollar

Banyak orang tidak mengetahui bagaimana cara mencari tambahan penghasilan selain dari apa yang sedang dikerjakan saat ini. Dizaman yang semakin modern orang berlomba-lomba dengan berbagai cara, salah satunya dengan memanfaatkan jaringan internet. Mulai dari menjadi seorang blogger, youtuber, seleb medsos dan bekerja freelance.

Dibeberapa artikel sebelumnya telah dijelaskan beberapa cara menghasilkan uang dari internet dengan cara bekerja freelance, baik sebagai penulis atau menjadi seorang pekerja di beberapa vendor. Seperti menjadi penulis di Babe dan UC News atau bekerja freelance di Clickworker dan Clixsense.

ilustrasi contempo-idn


Kali ini saya akan memberikan informasi bagaimana mendapatkan 400 dolar sebulan dengan bekerja di Appen sebagai Social media evaluator atau Web search evaluator dan masih banyak pekerjaan-pekerjaan lainnya yang dapat menambah penghasilan anda.

Pendaftaran
Manfaatkan internet anda dengan mencari website Appen untuk melakukan registrasi sebagai pekerja freelance yang dapat dilakukan dari komputer/laptop anda baik dirumah ataupun kantor. Kemudian cari Find flexible Jobs pada menu yang tersedia. Kemudian anda akan dibawa kepada halaman careers dimana ada beberapa pilihan untuk pekerjaan yang ditawarkan. Pekerjaan tersebut berupa raters, Language jobs, micro task dan corporate jobs. Apply pekerjaan yang menurut anda mampu dan bisa atau sesuai dengan keinginan.

Sebagai contoh disini jika anda melakukan apply pada raters anda akan dibawa kepada halaman job list. Dimana akan dijelaskan job description dan beberapa persyaratan dapat diterima untuk job tersebut. Sebelum lebih jauh, sebaiknya anda memastikan dahulu dimana anda tinggal dengan memilih kolom opsi negara dibagian bawah. Dan selanjutnya anda akan dibawa ke halaman registrasi, isi bahasa utama dan dialek sesuai yang ada. Kemudian klik next dan isi semua kolom form yang tersedia tentang identitas diri anda.


Tahap Basic Review
Setelah anda menerima balasan email dari appen@icims anda masih menunggu review dari team appen. Pada tahap ini anda diminta untuk bersabar, dan menunggu perkembangan yang akan diinformasikan selanjutnya oleh pihak appen melalui email. Jika anda telah melewati tahap review maka anda akan diberikan akses ke global appen, dan akan diberitahukan melalui email. Apakah anda sudah dapat bekerja? Belum. Anda akan diminta untuk menunggu, jika ada project yang sesuai dengan kualifikasi anda akan dihubungi oleh pihak appen.

Biasanya disaat seperti ini anda akan diberikan beberapa job kecil dengan bayaran yang kecil pula. Seperti memenuhi survey atau beberapa job lainnya yang tidak dapat saya sebutkan satu persatu. Dan ini merupakan hak pribadi anda untuk tidak/melakukan pekerjaan tersebut.


Penawaran project
Ketika team appen mendapatkan sebuah project baru dan menganggap anda memiliki kualifikasi dasar sesuai dengan yang mereka butuhkan, maka akan menghubungi via email. Namun, bukan berarti anda akan melewati semua itu begitu saja. Ada beberapa tahapan lagi yang harus anda lalui, berikut salah satu contohnya:

Qualification Steps:
-------------------------
* COMPLETED - Complete online qualification information
* COMPLETED - Basic qualification package to be reviewed by Appen .... Ltd.
* IN PROGRESS - Complete online document signing
* Qualify for your first project
* Final paperwork
* Begin work!
--------------------------

Anda akan diberikan list project yang tersedia, dan sesuai denga kualifikasi anda. Saran saya, submit semua project yang ditawarkan, karena kita tidak pernah tahu yang mana mau menerima.


Mengerjakan test 
Pihak appen tidak akan menerima begitu saja, anda harus mengikuti beberapa tahapan test sesuai dengan yang mereka tentukan. Apabila anda tidak lulus, anda harus menunggu kembali selama berbulan-bulan untuk project yang baru. Oleh karena itu, cermati dan terus pelajari tentang apa yang mereka minta.


Saya disini tidak akan memberikan informasi bagaimana dan seperti apa detil tahapan dari test tersebut. Namun pekerjaan ini benar-benar sangat menjanjikan untuk menambah pendapatan anda, bayangkan saja jika anda bekerja dalam satu minggu selama 20 jam, dan perjamnya anda dibayar $5 USD. Jadi selama satu bulan anda akan mendapatkan sekita $400 USD. Jika dikonversi ke Rupiah anda akan menghasilkan sekitar Rp.5,6 juta.

loading...

Related Posts

1 comment:

  1. Saya dapat project faleme. Tapi apakah ada konfirmasi dari appen jika kita sudah menyelesaikan sebuah tugas? Kaya berhasil apa nggak nya gitu..

    ReplyDelete

loading...